Wahai saudariku…

Janganlah kau merasa iri ketika melihat temanmu bergandengan tangan dengan kekasihnya, janganlah kau merasa iri ketika melihat temanmu bermesraan dengan kekasihnya, janganlah kau merasa iri ketika temanmu mendapat perhatian dari seorang laki-laki yang belum menjadi kekasih halalnya.

Karena sesungguhnya mereka adalah orang-orang yang merugi, mereka membiarkan tangan nya disentuh oleh seseorang yang belum tentu menjadi jodohnya, ketahuilah saudariku…yang kau saksikan itu hanyalah kenikmatan dunia yang sifatnya hanya sementara, aku tau walau kadang terlintas dalam pikiran kau ingin seperti mereka, yang masa remaja nya terlihat begitu menyenangkan dan penuh kenangan.

Saat itu pula kau harus sadar bahwa keinginan mu itu hanyalah akan membuatmu menyesal di kemudian hari, dimana ketika kau memahami betapa indahnya bila kau bisa menjaga hatimu untuk seseorang yang benar-benar dipilih oleh Allah untuk menjadi pasangan abadimu.

Maka bersyukurlah kamu yang saat ini tidak memiliki seorang pacar, karna sesungguhnya kau terhindar dari perbuatan maksiat. Jika kau mampu menjaga hatimu, kelak kau akan dipertemukan oleh seseorang yang telah menjaga hati nya pula.

Jangan dengarkan orang yang mengucilkanmu karena kamu tidak mempunyai seorang kekasih, dan jangan hiraukan orang yang mencibirmu ketika kau sedang dalam proses berhijrah, karna menjadi lebih baik itu tak mudah. Ukhtii… akan ada banyak orang yang pasti akan memprotesmu, akan ada orang yang tidak menyukai akan perubahanmu, tak apa jika beberapa orang ada yang menjauhimu, karna teman yang baik tidak akan melarangmu berbuat kebaikan, dan setiap kau kehilangan orang disekelilingmu, Allah akan menggantikan mereka dengan orang-orang yang sesungguhnya benar-benar menyayangimu tanpa harus menjauhimu saat kau ingin memperbaiki diri.

Tetaplah istiqamah dalam setiap kebaikan yang ingin kau lakukan, yakinlah bahwa Allah tidak pernah tidur, Allah akan selalu mengawasi apa yang dilakukan hambanya semasa di dunia.

 

Salam semangat untuk muslimah Indonesia.

 

Romlah Ayu Nisaa’s author of article.

Kategori: Artikel

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

WhatsApp chat WhatsApp Me