Kegiatan di dunia perkuliahan tidak hanya mengikuti pembelajaran di dalam kelas, karena banyak sekali kegiatan yang bermanfaat bisa dilakukan di luar perkuliahan apalagi di era modern saat ini. Pada hakikatnya mahasiswa/i bisa dibedakan menjadi tiga hal, yaitu :

  1. Mahasiswa/i Kupu-kupu yaitu Mahasiswa/i yang kegiatannya kuliah – pulang tanpa mengikuti kegiatan yang lain.
  2. Mahasiswa/i Entrepreneur yaitu Mahasiswa/i yang memiliki kegiatan di luar kuliah seperti bisnis atau belajar menjadi pengusaha.
  3. Mahasiswa/i Aktivis yaitu Mahasiswa/i yang memiliki kegiatan di luar kuliah seperti aktif di organisasi.

Tiga jenis mahasiswa/i tersebut memiliki keunggulan yang berbeda-beda, tidak bisa menyalahkan satu diantara tiga jenis tersebut karena setiap orang memiliki pilihan hidupnya masing-masing.

Bercerita mengenai salah satu kegiatan saya di luar kuliah adalah bermitra bersama Grab. Dengan menjadi bagian dari grab saya bisa mendapat penghasilan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan kuliah saya. Hidup di Bandung tidaklah murah, oleh karenanya saya berpikir tidak cukup jika mengandalkan uang dari orang tua oleh karenanya saya bergabung dengan Grab untuk mengisi waktu luang tanpa menganggu perkuliahan.

Dengan meminta izin kepada orang tua maka saya mendaftarkan diri untuk bermitra bersama Grab, pesan orang tua kepada saya saat itu adalah,

Hati-hati di jalan karena orang yang bisa naik motor bukan hanya kamu, tidak perlu ngebut di jalan yang terpenting sampai pada tujuan dengan selamat.

Pesan yang sangat mendalam ini selalu saya pegang erat-erat karena dengan restu orang tua insyaAllah Allah memudahkan setiap langkah dan niat yang kita inginkan. Waktu untuk mengambil orderan biasanya saya di pagi hari dan di sore hari karena di dua waktu ini banyak sekali orderan yang masuk bahkan sering target minimal untuk mendapat bonus dari Grab terlampaui.

Mengapa saya bermitra dengan grab?

  1. Waktu Kerja Fleksibel
    Mitra Grab dapat memilih waktu bekerja sesuai kebutuhan.
  2. Penghasilan Berlimpah
    Kesempatan mendapat penghasilan hingga belasan juta rupiah bahkan lebih.
  3. Terjamin
    Grab memberikan asuransi jiwa hingga maksimum Rp. 68.000.000 per-orang
  4. Pendaftaran Sangat Mudah
    Pendaftaran mudah hanya datang ke Kantor Grab dan membawa persyaratan insyaAllah langsung diterima pada hari itu.

Wah apa saja persyaratannya? Berikut berkas yang perlu disiapkan :

  1. KTP yang masih berlaku/seumur hidup
  2. SIM yang masih berlaku
  3. SKCK yang masih berlaku
  4. STNK
  5. Buku Tabungan Rekening (jika ada)

Ketika itu saya datang ke Kantor Grab Bandung yang beralamat di Ruko Jade No.2 Gateway Pasteur, Jl. Gunung Batu No.203, Sukaraja, Cicendo, Jawa Barat 40184, klik disini untuk melihat Kantor Grab Bandung melalui Google Maps. Jika anda beralamat di kota lain bisa cek langsung di website Grab atau klik disini untuk langsung melihatnya ya!

Perkuliahan dimulai pada pukul 10.20 WIB maka setiap paginya saya bekerja mulai pukul 06.00 s/d 09.00, teringat dengan pepatah Bahasa Arab yaitu,

نومة الصبح تؤرث الفقر

Tidur di waktu subuh mewariskan kefakiran

Pepatah berbasaha Arab ini memiliki makna teguran kepada setiap orang yang masih berleha-leha di waktu pagi padahal banyak rezeki yang bisa didapat, atau kita sering mendengar kalimat “Rezeki dipatok ayam” ini merupakan sindiran keras bahwa seseorang yang tidak melakukan pekerjaan yang bermanfaat maka ia kalah dengan seekor ayam yang sudah mencari makan di pagi hari.

Penghasilan yang didapat untuk saat ini memang tidak banyak tetapi harus tetap bersyukur karena Allah SWT masih memberikan nikmat sehingga saya masih diperizinkan untuk mencari rezeki, bermitra dengan Grab merupakan pekerjaan yang halal. Banyak orang berpikir bahwa menjadi mitra grab atau yang sering disapa tukang ojeg merupakan pekerjaan yang hina, tetapi bagi saya tidak. Bermitra dengan Grab adalah sebuah anugerah dari Sang Maha Kuasa, patut untuk disyukuri apalagi selama pekerjaan tersebut halal maka tetap bernilai ibadah.

Hobi saya adalah menulis karena dengan menulis saya akan hidup selamanya, menceritakan segala pengalaman hidup yang dialami bahkan memberikan ilmu pengetahuan yang dimiliki melalui tulisan. Dengan media website/blog ini saya bisa memberikan manfaat kepada orang banyak, semoga ini menjadi pahala yang terus mengalir walaupun saya sudah tiada.

Jika para pembaca tertarik pula untuk bergabung bersama Grab, silahkan klik disini untuk mendaftar atau datang langsung ke Kantor Grab terdekat di kota anda!

Ketika mendaftar bisa mengisi kode referensi FAKHRI93

Anda bisa memilih jenis mitra yang diinginkan sesuai kebutuhan dan anda akan dibimbing mengenai penggunaan aplikasi Grab Drive dari nol hingga anda mendapat penghasilan, yuk tunggu apalagi segera daftarkan diri anda untuk bergabung bersama Grab!

Profil Kemitraan Bersama Grab – Aplikasi Grab Driver

 

Belum memiliki aplikasi Driver Grab? Download dibawah ini lalu install di smartphone anda!

 

#KemenanganItuDekat


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat WhatsApp Me