Cara Membuat Akun Digital Library UIN Bandung - Fakhroyy



Digital Library UIN Bandung adalah perpustakaan berbasis digital milik UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang dapat diakses oleh mahasiswa/i UIN Bandung secara daring melalui PC atau smartphone. Digital Library pada saat ini menjadi penting bagi seluruh perpustakaan kampus untuk memilikinya, apalagi di era digital saat ini, orang-orang lebih ingin mudah untuk melakukan suatu hal dengan bantuan teknologi yang ada.

Masa pandemi covid-19 ini pun menjadikan Digital Library UIN Bandung lebih banyak dan sering diakses oleh mahasiswa/i, karena Surat Edaran Rektor yang membijaki untuk melakukan perkuliahan secara daring tetapi dengan keterbatasan buku yang tersedia di rumah.

Sayangnya, banyak sekali mahasiswa/i UIN Bandung yang belum/tidak memiliki akun Digital Library UIN Bandung karena kurangnya informasi dan tata cara pembuatannya. Karena, jika tidak memiliki akun maka tidak bisa mengakses Digital Library UIN Bandung. Oleh karena itu, melalui tulisan ini semoga menjawab keresahan mahasiswa/i UIN Bandung yang sudah lama ingin membuat tetapi mengalami kendala satu dan lain hal atau yang belum mengetahui sama sekali tentang Digital Library UIN Bandung bisa membuat akun dan memaksimalkan fasilitas yang disediakan oleh pihak kampus.

Dalam membuat akun Digital Library UIN Bandung tidak dipungut biaya, alias gratis. Hal tersebut karena sudah menjadi fasilitas bagi mahasiswa/i. Jadi sekiranya belum butuh, saya sarankan untuk membuatnya saja terlebih dahulu, jadi jika sewaktu-waktu dibutuhkan sudah memilikinya. Apalagi masa pandemi covid-19 ini yang masih berlangsung, sehingga dibutuhkannya referensi yang cukup untuk menyelesaikan tugas perkuliahan.

Berikut cara membuat akun Digital Library UIN Bandung :

  • Menghubungi Pustakawan Via Whatsapp
    Anda dapat mengubungi salah satu dari 3 pustakawan yang bertugas melayani dalam pembuatan akun Digital Library UIN Bandung pada waktu jam kerja yang dimulai dari pukul 08.00 WIB s.d 16.00 WIB.
    1. Nailah Hanum Hanany, S.Sos., M.A.P, klik di sini.
    2. Novella Astri, S.IIP, klik di sini.
    3. Rizal Muhammad Shihabudin, S.IP, klik di sini.
  • Mengirim Formatan Pendaftaran Membuat Akun
    Kirimkan data untuk pembuatan akun yang terdiri dari, Nama Lengkap, NIM dan Email ke salah satu dari 3 pustakawan.
  • Menunggu Konfirmasi Pustakawan
    Setelah mengirimkan formatan pendaftaran, tinggal menunggu konfirmasi dari pustakawan yang anda hubungi.

Setelah anda mendapatkan akun, maka sudah bisa mengakses Digital Library UIN bandung melalui tautan berikut ini http://digilib.uinsgd.ac.id/

 

Panduan Lengkap Penggunaan Digital Library
UIN Sunan Gunung Djati Bandung