Seminar Regional Ekonomi Syariah – Jabar Islamic Economic Forum (JIEF) 3 dengan tema Menjadikan Ekonomi Syariah sebagai Instrumen Percepatan Pembangunan Ekonomi Jawa Barat yang Sejahtera dan Berkeadilan dilaksanakan pada hari Kamis, 7 Juni 2018 di Kantor Regional Otoritas Jasa Keuangan 2 Jawa Barat.

Seminar ini adalah acara tahunan dari Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Jawa Barat yang ke-3 kalinya, adapun Badan Pelaksana Harian Pengurus Wilayah Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Jawa Barat periode 1437-1440 Hijriyah atau 2016-2019, yaitu :

  • Ketua umum Zaenal Aripin
  • Ketua I Adep Gunawan
  • Ketua II Yunizar
  • Ketua III Hamara Adam
  • Ketua IV Nur Efendi
  • Ketua V Arif Budiraharja
  • Sekretaris Umum Muhammad Hasanuddin
  • Bendahara Umum Siti Nur Fatoni

Kegiatan yang dibuka pada pukul 14.00 WIB oleh Evi Sopiah, M.Ag sebagai pewara dengan susunan acara :

  1. Pembukaan
  2. Pembacaan Kalam Ilahi
  3. Laporan Ketua Pelaksana
  4. Sambutan Ketua MES Jabar
  5. Istirahat – Shalat Ashar
  6. Seminar
  7. Tausyiah dan Doa
  8. Penutup

Acara seminar yang dipandu oleh Ahmad SF Salmon, S.E., MM dengan tiga pemateri yang sudah mempersiapkan pemaparanya dengan ditambah menggunakan slide di layar, berikut tiga pemateri sekaligus pembahasan yang disampaikan :

  1. Dr. Memed Sueb, S.E., M.Si : Peluang Tantangan dan Strategi Penerapan Ekonomi Syariah di Jawa Barat
  2. Dr. Herlas Juniar, S.E.,  M.T : Menakar Regulasi Ekonomi Syariah sebagai Instrumen Percepatan Pembangunan Ekonomi di Jawa Barat
  3. Dr. H. Dudi S. Abdurachim., M.T : Model Pengembangan Ekonomi Sektor Riil Jawa Barat Berbasis Ekonomi Syariah

Selesai acara pewara mempersilahkan kepada tamu undangan dan peserta yang hadir pada acara seminar untuk buka puasa bersama dengan makanan yang sudah disiapkan dan dilanjutkan dengan shalat maghrib.

Ketua Pelaksana yaitu Muhammad Hasanuddin berharap Seminar Regional Ekonomi Syariah – Jabar Islamic Economic Forum (JIEF) 4 yang akan datang dapat dilaksanakan di Gedung Sate Bandung, semoga Gubernur terpilih periode 2018/2023 mendukung agar terlaksanakannya acara tersebut.

 

View this post on Instagram

Review Seminar Regional Ekonomi Syariah – Jabar Islamic Economic Forum (JIEF) 3 dengan tema Menjadikan Ekonomi Syariah sebagai Instrumen Percepatan Pembangunan Ekonomi Jawa Barat yang Sejahtera dan Berkeadilan dilaksanakan pada hari Kamis, 7 Juni 2018 di Kantor Regional Otoritas Jasa Keuangan 2 Jawa Barat. Seminar ini adalah acara tahunan dari Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Jawa Barat yang ke-3 kalinya, adapun Badan Pelaksana Harian Pengurus Wilayah Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Jawa Barat untuk Periode 1437 -1440 Hijriah atau 2016-2019 yaitu : Ketua umum Zaenal Aripin Ketua I Adep Gunawan Ketua II Yunizar Ketua III Hamara Adam Ketua IV Nur Efendi Ketua V Arif Budiraharja Sekretaris Umum Muhammad Hasanuddin Bendahara Umum Siti Nur Fatoni Kegiatan yang dibuka pada pukul 14.00 WIB oleh Evi Sopiah, M.Ag sebagai pewara dengan susunan acara : 1. Pembukaan 2. Pembacaan Kalam Ilahi 3. Laporan Ketua Pelaksana 4. Sambutan Ketua MES Jabar 5. Istirahat – Shalat Ashar 6. Seminar 7. Tausyiah dan Doa 8. Penutup Acara seminar yang dipandu oleh Ahmad SF Salmon, S.E., MM dengan tiga pemateri yang sudah mempersiapkan pemaparanya dengan ditambah menggunakan slide di layar, berikut tiga pemateri sekaligus pembahasan yang disampaikan : 1. Dr. Memed Sueb, S.E., M.Si : Peluang Tantangan dan Strategi Penerapan Ekonomi Syariah di Jawa Barat 2. Dr. Herlas Juniar, S.E., M.T : Menakar Regulasi Ekonomi Syariah sebagai Instrumen Percepatan Pembangunan Ekonomi di Jawa Barat 3. Dr. H. Dudi S. Abdurachim., M.T : Model Pengembangan Ekonomi Sektor Riil Jawa Barat Berbasis Ekonomi Syariah Selesai acara pewara mempersilahkan kepada tamu undangan dan peserta yang hadir pada acara seminar untuk buka puasa bersama dengan makanan yang sudah disiapkan dan dilanjutkan dengan shalat maghrib. Ketua Pelaksana yaitu Muhammad Hasanuddin berharap Seminar Regional Ekonomi Syariah – Jabar Islamic Economic Forum (JIEF) 4 yang akan datang dapat dilaksanakan di Gedung Sate Bandung, semoga Gubernur terpilih periode 2018/2023 mendukung agar telaksanakanya acara tersebut. https://fakhroyy.com/jabar-islamic-economic-forum-3/

A post shared by 𝑭𝒂𝒌𝒉𝒓𝒊 𝑷𝒖𝒕𝒓𝒂 𝑻𝒂𝒏𝒐𝒕𝒐 (@fakhroyy) on

WhatsApp WhatsApp Me