Forum Studi Ekonomi Islam (FORDES) UIN Sunan Gunung Djati Bandung telah mengadakan kegiatan Industrial Visit dengan tema “Kunjungan industri yang kreatif guna menambah pengetahuan & informasi mengenai dunia perindustrian” kegiatan ini merupakan naungan dalam Departement of Entrepreneur. Kegiatan yang berlangsung pada hari Selasa, 30 April 2019 ini mengikutsertakan 17 orang dari berbagai jurusan hingga luar kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Berikut rincian nama peserta, jurusan dan tingkat semester :

Maya Sonia

Ekonomi  Syariah IV

Siti Khodijah

Hukum Ekonomi Syariah

IV

Roudhatul Jannah

Manajemen Keuangan Syariah VI

Windi Rahmawati

Manajemen Keuangan Syariah

VI

Silvi Alfiah Ekonmi Syariah

IV

Fakhri Putra Tanoto

Ilmu Al-Quran dan Tafsir IV
Anas Bayan Mubarok Hukum Ekonomi Syariah

VI

Rika Amelia

Manajemen Keuangan Syariah VI

Neng Murtapiah

Hukum Ekonomi Syariah

IV

Rima Nurlutfitasari Manajemen

Ahmad Kamil Ihsani

Ekonomi Syariah VI
Risma Mardiana

Manajemen Keuangan Syariah

VI

Qotty Kintani Kifa

Manajemen Keuangan Syariah VI

M. Tri Suhada

Manajemen Keuangan Syariah

IV

Reni Rahmawati Ekonomi Syariah

IV

Alif Setiawan

Manajemen

IV

Pipit Fitriyah Damayanti Ekonomi Syariah

VI

 

Kegiatan diawali dengan persiapan dan kumpul bersama di depan Gedung O. Djauharuddin atau yang lebih akrab disapa dengan sebutan Gedung Rektorat pada pukul 06.30 WIB, breafing dan doa bersama mengawali niat baik kegiatan Industri Visit.

Perjalanan kurang lebih menempuh 28 KM menggunakan mobil elf, apakah anda tau dimana lokasi PT. Utrajaya Milk Industry? Jika belum PT. Utrajaya Milk Industry berlokasi di  Jalan Raya Cimareme No. 131, Padalarang, Gadobangkong, Ngamprah, Gadobangkong, Ngamprah, Bandung, Jawa Barat 40552, klik disini untuk melihat melalui Google Maps.

Sesampai di lokasi, kami dilayani langsung oleh Satpam dan Bagian Humas yang ada di PT. Utrajaya Milk Industry serta diarahkan ke dalam ruangan tertutup yang sudah dipersiapkan oleh pihak perusahaan sebelumnya. Kami dijamu dengan minuman susu produk dari PT. Utrajaya Milk Industry sambil beristirahat sejenak dari lelah dan pegalnya badan selama perjalanan.

Kegiatan pun dipandu oleh Bagian Humas PT. Utrajaya Milk Industry dengan pembukaan prakata dari pihak FORDES UIN Sunan Gunung Djati Bandung untuk menyampaikan maksud kunjungan ke PT. Utrajaya Milk Industry. Selanjutnya kami diberikan pengetahuan singkat seputar perusahaan dan produk, lalu dilanjutkan dengan keliling perusahaan untuk melihat langsung tahapan pembuatan produk. Tidak lupa sebagai kenangan kunjungan dari FORDES UIN Sunan Gunung Djati Bandung, kami memberikan cenderamata kepada PT. Utrajaya Milk Industry.

Sebelum keliling perusahaan, kami diarahkan untuk menggunakan pakaian anti safety untuk tetap menjaga kebersihan perusahaan khususnya ruangan tempat memproduksi barang. Selama keliling perusahaan kami dilarang untuk mendokumentasikan kegiatan berupa foto maupun vidio.

Produk PT. Utrajaya Milk Industry :

  1. Ultra Milk
  2. Ultra Susu Kental Manis
  3. Ultra Mimi
  4. Teh Kotak
  5. Kiyora
  6. Keju, dll

Keunggulan PT. Utrajaya Milk Industry adalah yang perusahaan pertama kali menggunakan teknologi UHT (Ultra High Temperature) dan pengemasan aseptik di Indonesia untuk memroduksi produk yang dapat disimpan dalam jangka waktu panjang. Lebih dari 3 dekade kami mempersembahkan produk berkualitas baik dan alami serta memimpin pasar susu cair segar di Indonesia. Kami pun saat ini merupakan salah satu produsen terbesar produk-produk UHT di Asia Pasifik dengan total kapasitas produksi mencapai lebih dari 100 juta liter setiap tahun.

PT. Utrajaya Milk Industry memiliki filosofi sederhana yang menjadikan perusahaan ini turun-menurun berkembang dengan pesan dari tahun 1950 hingga saat ini,

 

“Sebuah komitmen untuk memproduksi produk dan brand berkualitas tinggi yang mengiringi perkembangan kebutuhan masyarakat”

Setelah keliling perusahaan, kami kembali lagi ke ruangan awal untuk sesi tanya jawab dari apa yang sudah kami lihat langsung dari proses pembuatan hingga hal yang masih janggal di dalam pikiran. Antusias dan kompetitif mengangkat tangan terlihat bahwa peserta sangat aktif melontarkan pertanyaan demi pertanyaan dan mendapat jawaban yang memuaskan sehingga menjadi wawasan pengetahuan yang baru.

Selesai kegiatan di PT. Utrajaya Milk Industry kami pun izin pamit dan diberi oleh-oleh berupa minuman teh kotak rasa lemon. Kami melanjutkan perjalanan ke Masjid Al Irsyad Satya untuk menunaikan ibadah shalat dzuhur. Sebelum kembali ke kampus, kami mengunjungi Puspa IPTEK Sundial dan setibanya di kampus kami disambut dengan rintikan hujan menandakan kegiatan Industrial Visit sudah selesai.

See you next Industrial Visit!


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

WhatsApp WhatsApp Me