Membahas teknologi memang tidak akan ada habisnya, seiring zaman yang melaju cepat ke arah modern sehingga teknologi sangat diunggulkan saat ini. Seseorang yang tidak mengenal teknologi maka ia akan mati dalam diam pada zamannya, milenial saat ini selalu menciptakan inovasi yang layak dalam menjawab tantangan global. Tidak bisa dipungkiri bahwa anak kecil hingga dewasa saat ini mengenal istilah gadget, sisi positif dan negatif memang selalu ada karena teknologi layaknya pisau jika kita bisa memanfaatkan teknologi dengan baik maka ia akan membantu kita dalam memenuhi kebutuhan hidup, tetapi jika kita tidak bisa memanfaatkan teknologi maka kita yang akan celaka.

Seperti itulah garis besar mengenai teknologi, sesuai dengan Kamus Besar Berbahasa Indonesia bahwa teknologi memiliki arti sarana untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia oleh karenanya saya menganalogikan teknologi seperti pisau. Bercerita tentang teknologi, saya adalah seorang mahasiswa di salah satu Universitas di Bandung yang memiliki hobi menulis. Bagi saya menjadi seorang penulis sangat banyak manfaatnya, salah satu manfaatnya adalah berinvestasi sosial. Melalui hasil tulisan atau sebuah karya yang diciptakan dan dapat bermanfaat bagi orang lain itu menjadi sebuah kebahagiaan bagi seorang penulis. 

Seseorang yang suka menulis, ia akan hidup ribuan kali. Akan tetapi seseorang yang bukan/tidak suka menulis, ia hanya hidup satu kali.

Kalimat yang selalu saya tancapkan di depan mata ini menjadi motivasi hidup agar selalu menghasilkan sebuah karya tulis yang bisa bermanfaat bagi orang lain. Seseorang yang memiliki hobi menulis bisa dipastikan ia gemar membaca tetapi seseorang yang memiliki hobi membaca belum tentu gemar menulis, karena menulis membutuhkan ide dan rujukan atas apa yang dituangkan dalam tulisannya. Menghindari plagiarisme dari hasil sebuah karya dimiliki selayaknya dijunjung tinggi bagi seorang penulis karena perbuatan tersebut merujuk kepada perbuatan kriminal.

Era modern saat ini banyak sekali wadah yang bisa dijadikan pijakan hasil tulisan, blog adalah salah satu dari sekian banyak pilihan seorang penulis di era modern saat ini. Blog adalah platform yang memudahkan seorang penulis dalam mempublikasikan karya tulisannya yang dapat dikomentari secara online. Blog saya yang bernama https://fakhroyy.com/ menjadi wadah hasil karya tulisan saya selama ini.

Dalam mengoptimalkan hasil tulisan di blog seorang penulis memerlukan teknologi yang canggih agar hasil karyanya disukai oleh banyak orang. Saat ini saya menggunakan laptop Asus X455L dalam membuat tulisan yang sesuai dengan konten blog, laptop ini adalah pemberian dari kaka yang telah menyelesaikan kuliahnya sehingga laptop ini saya gunakan pula untuk menyelesaikan tugas kuliah. Beberapa bulan terakhir saya merasa kesal dengan laptop Asus X455L bukan karena saya tidak suka merek Asus tetapi karena sudah lama umur laptop ini sehingga kinerja laptopnya sudah tidak seperti awal pertama beli.

Rasa kesal ini pun menyebar ketika saya mendapatkan tugas kuliah, seperti membuat makalah atau membuat slide power point untuk presentasi. Kejadian ini menjadi penghambat studi saya, segala aktifitas yang menggunakan laptop ini menjadi tidak bisa selesai. Pertemuan tatap muka oleh dosen satu minggu lalu tepat sekali saya menjadi presentator materi saat itu, tetapi dengan keadaan laptop saya yang kurang mendukung untuk dipakai presentasi maka saya meminjam laptop teman. Bahkan sempat satu bulan saya tidak menulis di blog karena laptop Asus X455L yang saya miliki mengalami penurunan kinerja pada mesin laptopnya, tetapi semangat menulis saya tetap dituangkan di buku dengan harapan memiliki pengganti Laptop Asus X455L yang saya miliki saat ini, oleh karenanya ide tulisan saat ini ditabung untuk sementara waktu. Padahal sudah seharusnya seorang penulis di blog atau yang akrab disapa blogger memiliki laptop yang dapat membuat tulisan menjadi lebih menarik seperti penambahan video atau gambar, semoga saja saya dapat memiliki pengganti laptop Asus X455L.

Sore hari saya pergi ke subuah cafe untuk mengerjakan tugas kelompok, salah satu teman saya yang bernama Fadly mengeluarkan laptop Asus terbarunya yang telah ia beli satu minggu yang lalu. Saya pun bertanya kepadanya mengenai spesifikasi laptop tersebut,

Fakhroyy : Dly, laptop Asusnya type apa ?
Fadly : Ini keluaran terbaru royy, Asus X555 typenya.
Fakhroyy : Waah mantaaap banget dong, spesifikasinya yang diunggulkan apa ?
Fadly : Ada 3 keunggulan pada Asus X555 yaitu,

  1. Daya tahan baterai seharian
    ASUS X555 ini memiliki baterai dengan jenis Li-Polimer yang memiliki ketahanan baterai sampai dengan 2.5 kali lebih kuat dibandingkan baterai Li-Ion silinder. Bahkan setelah diisi ulang hingga ratusan kali, baterai ini tetap dapat menyimpan sampai 80% dari original kapasitasnya.
  2. Teknologi IceCool
    Notebook ASUS memiliki design internal yang unik yang dirancang untuk mengatasi masalah terkait panas yang terjadi pada bagian bawah notebook pada umumnya. Teknologi ASUS IceCool menjaga temperatur notebook diantara 28 derajat sampai 35 derajat, hal ini menunjukkan bahwa panas yang dihasilkan lebih rendah dari temperatur yang dihasilkan oleh tubuh manusia, hal ini membuat Anda dapat mengetik lebih nyaman walaupun dalam waktu yang lama. 
  3.  Home entertainment pribadi ASUS X Series didukung oleh Prosesor 
    Notebook ASUS X555 didukung oleh Prosesor AMD®Quadcore A10 untuk performa yang halus dan responsif. Performa serta didukung dengan grafis yang bagus dan memory controller di bagian dalam yang canggih, membuat X555 ini ideal digunakan untuk kebutuhan komputerisasi Anda sehari-hari atau menonton film dan video. X555 memudahkan Anda dalam menyelesaikan semua pekerjaan tersebut, memberikan Anda performa multifungsi yang Anda butuhkan untuk bekerja atau bermain dengan satu perangkat.

Fakhroyy : Kereeen, makin semangat dong buat bikin konten di youtubenya .. hehe
Fadly : Waaah iya dong, beli rii buat ngeblog dijamin lancar jaya.
Fakhroyy : Emang ente beli dimana dly laptopnya ?
Fadly : Ane kan orangnya males beli ke toko langsung, jadinya beli online aja di Tokopedia.
Fakhroyy : Coba ane minta link penjualannya di Tokopedia dly.
Fadly : Okee, dikirim lewat Whatsapp aja ya

Setelah Fadly menceritakan spesifikasi Laptop X555 barunya, ternyata Asus X555 juga dijual di Tokopedia, jadi ngga sabar pengen nabung untuk bisa membeli Laptop X555.

 

Design yang sangat menarik membuat para pecinta Laptop Asus ingin segera memilikinya, yuk segera miliki Laptop Asus X555 bisa anda beli di toko Asus atau bisa beli online di Tokopedia, klik disini ini untuk membeli Laptop Asus X555 via tokopedia.

Yuk follow akun Instagram Asus Indonesia

 

#AsusAja #LaptopAsus


2 Komentar

Joe Candra P · September 14, 2018 pada 2:00 am

wah aku pke ASUS juga nih gan asyik bgt emang hehe

Ahmed Tsar · September 25, 2018 pada 9:32 am

Asyik percakapannya, solusinya lalau miliki ASUS X555

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat WhatsApp Me