Fenomena Pandemi Covid-19 yang sekarang sedang terjadi, menjadikan pemerintah membuat suatu keputusan pembatasan jarak fisik dalam berkegiatan dengan skala besar, dan juga pemerintah memberikan himbauan yang menghimbau seluruh rakyat untuk diam di rumah, guna mencegah penyebaran virus corona. Dengan adanya aturan seperti demikian membuat orang-orang merasa bosan dalam beraktifitas karena terbatasnya mobilitas dalam hidup.

Dengan keterbatasan ini saya mengikuti pelatihan skill di Ruang Guru yang bernama Skill Academy, sudah tau belum apa itu Skill Academy?

Skill Academy merupakan inovasi terbaru dari Ruangguru, sebuah perusahaan teknologi terbesar dan terlengkap di Indonesia yang berfokus pada layanan berbasis pendidikan dan telah memiliki lebih dari 15 juta pengguna dari 100 bidang pelajaran.

Pelatihan ini bisa diakses di aplikasi smartphone berbasis android dan situs websitenya, banyak sekali pilihan kategori untuk pelatihannya. Pada umumnya ada 5, yaitu :

  1. Persiapan tes
  2. Pengembangan diri
  3. Teknologi & Software
  4. Bisnis & Keuangan
  5. Pemasaran

Dari 5 kategori tersebut kita bisa memiliki kelas yang ada di dalam kategori sesuai dengan kebutuhan dan minat, di dalam kelas terdapat vidio pelatihan yang sangat inovatif dengan narasumber yang sudah handal dan berkompeten di bidangnya. Siapapun bisa mengikuti kelas pelatihan skill ini, cukup mendaftar dan memilih kelas lalu melakukan pembayaran sesuai harga yang tertera di kelas pelatihan yang diambil.

Kebetulan sekali Skill Academy mengadakan kelas gratis selama 2 minggu, kelas gratis ini bisa diisi untuk kegiatan saat maraknya pandemi Covid-19 ini. Walaupun keterbatasan akses keluar rumah yang diarahkan oleh pemerintah, tetapi kita tetap bisa mendapat pengetahuan dari vidio yang kita tonton dan latihan soal yang diberikan.

Kelas gratis ini bisa dipakai oleh pengguna baru ataupun lama dengan maksimal 1x pemakaian kode voucher “kelasgratis” yang dimasukkan sebelum check out pembelian kelas pada setiap akun. Saya merasa tertarik dengan pelatihan yang ada di Skill Academy, selain itu kita bisa mendapatkan sertifikat. Ada 2 jenis sertifikat yang bisa kita dapatkan,

  1. Sertifikat tanda selesai mengikuti pelatihan
  2. Sertifikat lulus ujian dengan passing grade dari pelatihan yang diikuti

Saya mengikuti 10 kelas, berarti saya mendaftarkan 10 akun dengan 10 surel aktif ke Skill Academy, dengan tujuan memaksimalkan pelatihan gratis serta mendapatkan sertifikat yang bisa menjadi legalitas pelatihan yang diikuti. Berikut sertifikat dari Skill Academy yang saya dapatkan,

Sertifikat selesai mengikuti kelas
Bedah CV untuk sekolah ke luar negeri, beasiswa dan lamaran kerja


Sertifikat lulus ujian dengan Passing Grade
Belajar mengaji agar fasil baca Al-Quran

Saya ucapkan terimakasih banyak kepada Skill Academy yang sudah memfasilitasi pelatihan secara daring seperti ini, sangat cocok untuk diikuti apalagi dengan situasi saat ini. Bagi yang ingin mengikuti pelatihan bisa langsung kunjungi websitenya melalui link dibawa ini ya!


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *