Kabupaten Jember adalah Kabupaten di Jawa Timur, Indonesia yang ibu kotanya terletak di jember. Hari jadi Kabupaten Jember yaitu tanggal 1 Januari, setiap tanggal  tersebut masyarakat Jember ramai memperingati hari jadi kotanya dengan mengadakan berbagai acara seperti festival, menghias wilayah kota Jember, hingga mengadakan perlombaan.

Kota Jember menjadi destinasi wisata traveler atau wisatawan asli Indonesia maupun luar negeri, karena wisata di Kota Jember yang menarik sehingga traveler ingin berkunjung ke sana. Jawa Timur yang berada di sudut pulau Jawa memiliki keindahan alam yang tidak kalah dengan tempat wisata lainnya. Muslim  Traveler rasanya kurang lengkap jika tidak mengunjungi pusat keislaman di Kota Jember, Masjid Roudhotul Muchlisin merupakan pusat keislaman di Kota Jember yang beralamat di  Jl. Gajah Mada No.180, Kaliwates Kidul, Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68131, klik disini untuk melihat melalui Google Maps.

Kegiatan beribadah di Masjid Roudhotul Muchlisin – lampungpro.com

Masjid Roudhotul Muchlisin menjadi tempat beribadah Muslim Traveler, karena bangunan masjid yang bagus menarik sehingga lebih nyaman untuk beribadah disana. Setiap waktunya Masjid Roudhotul Muchlisin selalu ramai berdatangan tamu-tamu Allah untuk beribadah, khususnys pada waktu shalat tiba. Lokasi Masjid Roudhotul Muchlisin yang strategis di pinggir jalan menjadi mudah bagi para pengunjung jika ingin beribadah disana, oleh karenannya tidak salah jika Jember makin rame.

Bagi anda yang ingin beribadah disana tidak perlu khawatir kehabisan tempat, karena masjid yang cukup luas ini dapat menampung kurang lebih 1.500 jamaah, mulai dari halaman masjid hingga dalam masjid yang bisa menjadi singgahan kaki berpijak. Tetapi, karena mayoritas muslim traveler yang datang menggunakan mobil sehingga terbatas untuk area parkir, sehingga pengurus masjid bekerjasama dengan Petugas Satuan Lalu Lintas untuk para muslim traveler dapat memakirkan kendaraanya di pinggir jalan.

Tidak hanya itu,  muslim traveler pun dapat mengambil kenangan dengan berfoto. Bangunan yang bagus dan menarik menjadikan latar foto yang indah, apalagi yang suka share/upload ke media sosial untuk dijadikan  kenangan kebetulan sekali dengan keindahan pusat keislaman yang berada di Kota Jember ini. Tulisan kaligrafi yang menghiasi dinding masjid menjadikan suasana lebih nyaman untuk beribadah, hiasan pernak-pernik menambah kualitas Roudhotul Muchlisin terkenal di destinasi wisata Jember.

Mengutip dari https://news.detik.com/ bahwa Masjid Roudhotul Muchlisin menjadi pusat kajian keislaman yang diselenggarakan oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), seperti :

  1. Kajian Islam
  2. Tabligh Akbar
  3. Ta’mir Masjid
  4. Ta’mir Ramadan, dll.

Melepas dari contoh kegiatan kajian keislaman, Masjid Roudhotul Muchlisin pun menjadi tempat untuk masyrakat sekitar yang ingin menjalin ikatan pernikahan. Akad Nikah pun bisa dilaksanakan di Masjid Roudhotul Muchlisin, sesuai dengan sunnah Nabi Muhammad SAW, tempat yang baik untuk mengadakan akad nikah yaitu di masjid.

Yuk Muslim Traveler singgah di Masjid Roudhotul Muchlisin, walapun mempunyai hobi jalan-jalan tetapi jangan lupa dengan kewajiban kepada Sang Maha Pencipta. Allah SWT berfirman di dalam Al-Qur’an,

 

وَمَا أُمِرُوا إِلَّا لِيَعْبُدُوا اللَّهَ مُخْلِصِينَ لَهُ الدِّينَ حُنَفَاءَ وَيُقِيمُوا الصَّلَاةَ وَيُؤْتُوا الزَّكَاةَ ۚ وَذَٰلِكَ دِينُ الْقَيِّمَةِ

Padahal mereka tidak disuruh kecuali supaya menyembah Allah dengan memurnikan ketaatan kepada-Nya dalam (menjalankan) agama yang lurus, dan supaya mereka mendirikan shalat dan menunaikan zakat; dan yang demikian itulah agama yang lurus.

 

Halaman Masjid Roudhotul Muchlisin – PlacesMap

Wisata Religi Jember – Andre Bayu

View this post on Instagram

*_Lomba Blog Destinasi Wisata Jember #2_* . Halo semuanya, buat kamu yang belum sempet ikut lomba di periode kemarin maupun yang belum menang jangan khawatir, karena kami dari pihak Blogger Jember Sueger bekerjasama kembali dengan phak Taman Botani Sukorambi dan pihak Dinas Pariwisata Jember mengadakan Lomba Blog Destinasi Wisata Jember yang ke dua. karena banyaknya permintaan dan masih banyak destinasi wisata Jember lainnya yang perlu di eksplor . More Info lengkapkanya bisa klik linknya di bio ya 😉 . . . Contact Person : WA : 0878 5741 4650 (Vadil) / 0821 4432 0333 (Zevi) . #jember #jemberhits #jemberbanget #jemberhitz #infolombablog #infolombamenulis #kelasblogger #LombaBlogDestinasiWisataJember

A post shared by Blogger Jember Sueger (@bloggerjember) on

Follow akun Instagram  Blog Jember

 

Artikel review ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Taman Botani Sukorambi dan Blogger Jember Sueger #2


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

WhatsApp WhatsApp Me