Rambut Gundul? Ini 5 Keuntungannya! - Fakhroyy

Rambut merupakan hal vital bagi seseorang, vital dalam arti sebagai penunjang penampilan setiap orang, khususnya laki-laki. Berbagai gaya rambut pun saat ini semakin berkembang mengikuti mode zaman, berkat rambutlah penampilan seseorang menjadi menawan.

Namun, tak sedikit laki-laki yang memangkas seluruh rambutnya. Dalam hal ini lebih sering disebut “gundul”, padahal banyak sekali keuntungan jika laki-laki memangkas seluruh rambutnya, sekiranya ada 5 yang ingin saya sebutkan di tulisan ini, yuk lanjut bacanya!

5 Keuntungan Rambut Gundul
  1. Minimalis dan Praktis
    Salah satu prinsip hidup yang saya pegang adalah minimalis, dengan hidup minimalis kita mencukupi segala kebutuhan dengan sangat cukup, tidak berlebihan. Prinsip minimalis bukan berarti sederhana, tapi memiliki esensi tersendiri, meskipun barang yang dimilikinya hanya sesuai kebutuhan, biasanya barang itulah yang paling mahal dan berharga. Misal, tidak perlu memiliki smartphone banyak, cukup satu yang berharga dan menurut kita cukup untuk menunjang kegiatan. Selain itu, hidup pun menjadi lebih praktis, tidak perlu perfectionist sampai membawa sisir kemana-mana. Ingat lho, perfectionist dan ribet itu beda tipis.
  2. Cocok Memakai Topi Berbagi Bentuk
    Saya termasuk orang yang senang memakai topi, khususnya topi seniman yang saat ini kurang lebih saya punya 7 dalam berbagai model dan warna. Memakai topi merupakan salah satu cara agar saya bisa dikenali oleh banyak orang, dengan topi inilah orang lain menjadikan topi yang sering saya pakai sebagai identitas. Misal, ada yang bertanya. Fakhri yang mana sih? Itu lho yang suka pake topi.
  3. Hemat Biaya Perawatan Rambut
    Semua orang sudah tahu. Orang tanpa rambut akan melakukan penghematan beberapa persen dari pengeluaran bulanannya. Mereka tidak akan terlalu risau dengan pembelian sampo, sisir, minyak rambut, atau bahan-bahan perawatan rambut lainnya. Yuk hemat mulai dari posisi atas, rambut.
  4. Orang Melihat Fokus ke Wajah
    Keuntungan sekali bagi orang yang rambutnya gundul, dengan begitu orang yang melihat kita bisa lebih fokus ke anggota wajah lainnya, misal alisnya tebal, hidungnya mancung. Keren pokoknya.
  5. Tampil Maskulin
    Laki-laki gundul terlihat lebih maskulin, mempunyai karismatik yang berbeda dari laki-laki lain yang memiliki model rambut yang bermacam-macam.

Saya tantang anda sekarang, berani tidak untuk memangkas seluruh rambut?

Kategori: Artikel

1 Komentar

Syahid iqbal · April 7, 2020 pada 7:28 pm

Udah sering waktu kecill

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *