Wisata Chinatown Bandung ini menggunakan lahan bangunan yang sebelumnya dikenal dengan Gedung Permaba (Perhimpunan Masyarakat Bandung). Setelah gedung tersebut lama tak digunakan, kini bagian dalamnya disulap menjadi sebuah kawasan wisata yang menggambarkan suasana pecinan dengan lebih atraktif. Lokasi Chinatown Bandung berada di jalan Kelenteng No. 41, Ciroyom, Andir, Ciroyom, Andir, Kota Bandung, Jawa Barat 40182.

Begitu melangkahkan kaki ke dalam area Chinatown Bandung, warna merah dan kuning yang memang identik dengan citra budaya bangsa Tionghoa mendominasi berbagai ornamen dan desain tempat ini. Sebuah ruangan bertuliskan ‘Bandung Chinatown Museum’ langsung terlihat di sisi kiri pintu masuk. Di dalamnya terdapat berbagai macam perabotan kuno yang memiliki keterkaitan dengan kebudayaan Tionghoa di Indonesia. Mulai dari piring berlukis seekor naga, hingga komik bertemakan silat karya Kho Ping Ho yang sempat popular pada era 70-80an. Sementara itu di sisi ruangan lainnya terdapat sebuah infografis yang menceritakan sejarah bangsa Tionghoa di Bandung.

Kunjungi website untuk informasi lebih lanjut http://chinatownbandung.com/

 

View this post on Instagram

Review Chinatown Bandung Wisata Chinatown Bandung ini menggunakan lahan bangunan yang sebelumnya dikenal dengan Gedung Permaba (Perhimpunan Masyarakat Bandung). Setelah gedung tersebut lama tak digunakan, kini bagian dalamnya disulap menjadi sebuah kawasan wisata yang menggambarkan suasana pecinan dengan lebih atraktif. Begitu melangkahkan kaki ke dalam area Chinatown Bandung, warna merah dan kuning yang memang identik dengan citra budaya bangsa Tionghoa mendominasi berbagai ornamen dan desain tempat ini. Sebuah ruangan bertuliskan ‘Bandung Chinatown Museum’ langsung terlihat di sisi kiri pintu masuk. Di dalamnya terdapat berbagai macam perabotan kuno yang memiliki keterkaitan dengan kebudayaan Tionghoa di Indonesia. Mulai dari piring berlukis seekor naga, hingga komik bertemakan silat karya Kho Ping Ho yang sempat popular pada era 70-80an. Sementara itu di sisi ruangan lainnya terdapat sebuah infografis yang menceritakan sejarah bangsa Tionghoa di Bandung. 🎼 Dancing Miracle @chinatownbandung #chinatownbandung #chinatownjuara

A post shared by 𝑭𝒂𝒌𝒉𝒓𝒊 𝑷𝒖𝒕𝒓𝒂 𝑻𝒂𝒏𝒐𝒕𝒐 (@fakhroyy) on


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

WhatsApp WhatsApp Me