Indonesia semakin kaya dengan destinasti wisata yang indah dan mempersona, pada hari Selasa, 19 Juni 2018 saya diajak oleh keluarga besar H. Syarif, yaitu dari keluarga amihnya Silvi Alfiah seorang wanita yang sedang diperjuangkan. Wisata yang dikunjungi adalah sebuah pulau yang berada di Pandeglang – Banten, klik disini untuk melihat melalui google maps.

Pulau Oar Banten adalah salah satu pulau yang menawarkan keindahan alam kepulauan yang masih jauh dari campur tangan jahil manusia, Keindahan alam khas pulau-pulau kecil di sepanjang pesisir pantai Indonesia dimiliki juga oleh pulau yang satu ini. 

Keberangkatan pukul 06.30 WIB membuat diri saya untuk ikut dalam agenda keluarga besar H. Syarif, agenda yang diadakan setiap tahunnya khususnya setelah puasa Ramadan. Kurang lebih 5 mobil kami berangkat menuju Pulau Oar.

Setelah sampai di Pangkalan TNI-AL BANTEN POSAL SUMUR maka kami melanjutkan perjalanan menggunakan perahu nelayan, kurang lebih 15 menit setelah perjalanan menggunakan perahu nelayan sekaligus melihat pemandangan selama di perahu maka tibalah di Pulau Oar.

Pasir putih dan banyaknya karang pantai mengindahakan suasana Pulau Oar, harga untuk menempuh perjalanan menggunakan kapal nelayan sekitar 100.000 s/d 200.000 terhitung sebagaimana banyaknya rombongan yang berangkat.

Kegiatan bakar-bakar ikan dan ayam pun langsung dillaksanakan karena waktu yang sudah siang dan cacing perut sudah kelaparan, dengan menggunakan alat seadanya yaitu ranting-ranting pohon dan batu bata maka menjadi alat bakar di Pulau Oar.

Rekomendasi kegiatan yang menarik disana adalah snorkeling, yaitu selam dangkal yang berarti kegiatan berenang atau menyelam dengan menggunakan peralatan berupa masker selam dan snorkel, selain itu penyelam sering menggunakan alat bantu gerak berupa kaki katak (sirip selam) untuk menambah daya dorong pada kaki.

 

 

 

View this post on Instagram

https://fakhroyy.com/review-pulau-oar-bersama-keluarga-besar-h-syarif/ Indonesia semakin kaya dengan destinasti wisata yang indah dan mempersona, pada hari Selasa, 19 Juni 2018 saya diajak oleh keluarga besar H. Syarif untuk berwisata ke Pulau Oar Banten. Pulau Oar Banten adalah salah satu pulau yang menawarkan keindahan alam kepulauan yang masih jauh dari campur tangan jahil manusia, Keindahan alam khas pulau-pulau kecil di sepanjang pesisir pantai Indonesia dimiliki juga oleh pulau yang satu ini. Keberangkatan pukul 06.30 WIB membuat diri saya untuk ikut dalam agenda keluarga besar H. Syarif, agenda yang diadakan setiap tahunnya khususnya setelah puasa Ramadan. Kurang lebih 5 mobil kami berangkat menuju Pulau Oar. Setelah sampai di Pangkalan TNI-AL BANTEN POSAL SUMUR maka kami melanjutkan perjalanan menggunakan perahu nelayan, kurang lebih 15 menit setelah perjalanan menggunakan perahu nelayan sekaligus melihat pemandangan selama di perahu maka tibalah di Pulau Oar. Pasir putih dan banyaknya karang pantai mengindahakan suasana Pulau Oar, harga untuk menempuh perjalanan menggunakan kapal nelayan sekitar 100.000 s/d 200.000 terhitung sebagaimana banyaknya rombongan yang berangkat. Kegiatan bakar-bakar ikan dan ayam pun langsung dillaksanakan karena waktu yang sudah siang dan cacing perut sudah kelaparan, dengan menggunakan alat seadanya yaitu ranting-ranting pohon dan batu bata maka menjadi alat bakar di Pulau Oar. Rekomendasi kegiatan yang menarik disana adalah snorkeling, yaitu selam dangkal yang berarti kegiatan berenang atau menyelam dengan menggunakan peralatan berupa masker selam dan snorkel, selain itu penyelam sering menggunakan alat bantu gerak berupa kaki katak (sirip selam) untuk menambah daya dorong pada kaki.

A post shared by Fakhri Putra (@fakhroyy) on


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat WhatsApp Me