Salam kepada sahabat traveler!

Berbicara wisata Indonesia memang tidak akan ada habisnya, karena Indonesia sangat banyak memiliki destinasi wisata yang beragam. Keindahan alam yang dapat dijumpai di seluruh pelosok Indonesia bukan hanya menarik perhatian traveler asal Indonesia saja melainkan traveler atau wisatawan luar negeri yang sengaja berkunjung ke wisata Indonesia.

Seseorang yang gemar menjelajahi wisata Indonesia rasanya kurang jika belum menginjakkan kakinya ke Wisata Taman Botani SukorambiWisata Taman Botani Sukorambi adalah sebuah wisata alam terdekat dari pusat kota Jember dengan konsep wisata rekreasi sambil belajar, menyajikan beragam koleksi tanaman yang dapat dinikmati oleh para pengunjung dari segala umur.

Wisata Taman Botani Sukorambi berada di Jalan Mujahir, Sukorambi, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68151, klik disini untuk melihat melalui Google Maps. Sebuah lokasi yang strategis memudahkan para wisatawan dalam ataupun luar untuk berkunjung ke Wisata Taman Botani Sukorambi.

Seorang penggagas ide wisata tersebut yang bernama Bpk. H. Abd. Kahar Muzakir membuat sarana rekreasi alternatif bernuasa alam bagi masyarakat Jember. Sekaligus dapat membantu dunia pendidikan dengan memberikan sarana belajar tentang alam dan membantu pemerintah dalam mengajak masyarakat agar sadar lingkungan, tumbuhan dan satwa. Bpk. H. Abd. Kahar Muzakir merupakan seorang pensiunan pertanian dan perkebunan yang tetap ingin mempertahankan kesibukannya dengan membeli tanah di lokasi sukorambi, pada awalnya wisata ini hanya untuk pribadi tetapi karena mendapat saran dari teman, kerabat, dan keluarga maka Wisata Taman Botani Sukorambi menjadi wisata umum.

Beragam wahana rekreasi dapat ditemuka pada Wisata Taman Botani Sukorambi, seperti :

  1. Rumah Pohon
  2. Flying Fox Jungle
  3. Flying Fox Jumbro
  4. Aneka Permainan Outbound
  5. Kolam Renang
  6. Pondok Baca
  7. Berkuda
  8. Tumbuhan dan Tanaman
  9. Hewan Langka yang dilindungi, dll.

Berkunjung ke Wisata Taman Botani Sukorambi tidak perlu khawatir mengajak keluarga atau kerabat dekat, karena lokasi parkir yang luas menyediakan tempat untuk berhentinya kendaraan anda. Bagi anda yang tidak bisa lepas dari gadget tidak perlu khawatir pula jika kuota internet anda habis atau tidak mendapatkan signal karena di Wisata Taman Botani Sukorambi mempunyai jaringan wifi yang dapat dinikmati walaupun dengan luas Wisata Taman Botani Sukorambi delapan hektar.

Bagi saya wahana rekreasi yang wajib dirasakan yaitu rumah pohon, karena rumah pohon merupakan wahana yang pantang jika lewatkan. Kita dapat berfoto ria dengan panorama yang indah disekeliling rumah pohon, melihat wahana lain melalui rumah pohon menjadi keunggulan berbeda jika dibandingkan dengan tempat wisata lainnya. Yuk kita berwisata ke Wisata Taman Botani Sukorambi untuk menjadikan Jember rame!

 

Wisata Taman Botani Sukorambi ada sejak tahun 2006, tetapi diresmikan pada 24 Februari 2007. Dengan proses yang tidak sebentar para pengunjung yang mulainya hanya terhitung puluhan tetapi hingga saat ini setiap harinya pengunjung yang datang bisa sampai ratusan bahkan ribuan. Ayo Keliling Indonesia Khususnya Destinasi Wisata Jember!

 

Lokasi Wisata Taman Botani Sukorambi

 

Profil Wisata Taman Botani Sukorambi

View this post on Instagram

. . http://www.bloggerjembersueger.com/2018/06/lomba-blog-destinasi-wisata-jember-2.html . . Lomba Blog Destinasi Wisata Jember #2 . Jadi bagi anda yang suka bikin tulisan di blog? Atau yang kemarin udah ikutan tapi masih belum beruntung dapetin hadiahnya.. Nah sekarang waktunya tunjukkin deh hasil karyamu gaes.. . – Tema : Destinasi Wisata Jember – Sub tema : 1. Wisata Taman Botani Sukorambi, review pengalaman di satu wahana yang paling seru dan impian masa depan tentang Taman Botani Sukorambi 2. Wisata edukasi / sejarah / religi / kuliner / staycation (berlibur dgn menginap di hotel) di Jember – Setiap peserta wajib mengirimkan 2 tulisan dari blog yang sama – Artikel di posting di blog pada tanggal 9 Juni sampai 25 Juli 2018, dan pemenang akan diumumkan pada 31 Juli 2018 – Tulisan terdiri 400 kata dan disertai minimal 2 foto penunjang – Menyertakan 2 keyword : Destinasi Wisata Jember, Jember Makin Rame – Menyertakan 3 tag/label : Destinasi Wisata Jember, Jember Makin Rame, dan nama tempat yang ditulis – Menyertakan disclaimer bahwa lomba diikutsertakan lomba Blogger #2 yang diselenggarakan oleh Blogger Jember Sueger bersama Taman Botani Sukorambi . Info lebih lengkap cek di website Blogger Jember Sueger atau silahkan hubungi : – Vadil (087 857 414 650) – Zevi (082 144 320 333) . . Total hadiah 5 Juta++ dan 15 naskah peserta terbaik akan dibukukan. Wahh keren kan? Yuk buruan ikutan deh, kami tunggu tulisan nya yaa.. . . #explorejember #tamanbotanijember #tamanbotanisukorambi #destinasiwisatajember #wisatajember #wisataedukasi #wisatakeluarga #jembermakinrame #pesonaindonesia #pesonajember #pesonatamanbotanisukorambi #wonderfulindonesia #wonderfuljember #wonderfultamanbotanisukorambi

A post shared by Taman Botani Sukorambi (@taman.botani.sukorambi) on

Follow akun Instagram Wisata Taman Botani Sukorambi

Artikel review ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Taman Botani Sukorambi dan Blogger Jember Sueger #2

Sumber : http://tamanbotanisukorambi.com/


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

WhatsApp WhatsApp Me