Pihu adalah film India terbaru yang dirilis pada tanggal 23 November 2018. Film ini berpusat dan bercerita tentang Pihu yang masih dibawah umur dan tinggal sendiri di rumah bersama Ibunya yang telah meninggal di atas tempat tidurnya. Film Bollywood Triller itu menjadi salah satu film India yang banyak pesan moral di dalamnya, yaitu :

  1. Jangan meninggalkan anak sendirian di rumah dalam keadaan terkunci.
  2. Menghindari peralatan / perabotan rumah yang sekiranya berbahaya untuk anak.
  3. Menjaga komunikasi dengan tentangga atau orang disekitar rumah.
  4. Menjaga keharmonisan keluarga sehingga dampak negatif tidak terjadi kepada anak atau siapapun.

Film tersebut diadaptasi berdasarkan kisah nyata dari seorang anak kecil yang terkunci di apartemen selama lebih 3 hari. Disutradarai oleh Vinod Kapri dan hanya berlatar belakang dalam sebuah Apartemen atau satu rumah lokasi syuting saja. Film Bollywood Pihu memiliki rating yang cukup tinggi dan tentu wajib Kamu tonton. Banyak kejadian – kejadian yang membuat orang penasaran dan tegang ketika menonton film tersebut.

Selain itu pemain di film ini juga berpusat pada karakter dari Pihu, sosok anak di bawah umur / kategori balita yang sendiri berada di rumah. karakter tersebut dimainkan oleh aktris cilik asal India yang bernama Pihu Myra Vishwakarma dan pemeran Ibunya adalah Prerna Vishwakarma, yang tak lain memang Ibunya Pihu. Baiklah, langsung saja disimak Sinopsis Pihu selengkapnya.

Sinopsis

Film dimulai dengan dekorasi perayaan pesta ulang tahun. Pihu yang diperankan oleh Myra Vishwakarma umurnya menjadi 2 tahun pada hari itu. Ayahnya Gaurav mendadak pergi ke Kolkata untuk bekerja. Pagi itu Pihu bangun dan mendapati ibunya Pooja (Prerna Sharma) tidur di tempat tidur.

Di cermin terdapat kata – kata / pesan terakhir dari Pooja. Dia merasa lapar dan mencoba membangunkan ibunya, tetapi dia tidak bangun. Disana terletak banyak obat yang bertebaran di lantai kamar (ibunya sudah meninggal karena overdosis minum obat).

Karena usia Pihu yang masih kecil, Dia menganggap Ibunya sedang tertidur. Disaat itu ruang kamar Puja / Ibunya berada di lantai atas Apartemen rumahnya, Pihu berjalan kebawah sendiri mencari makanan karena lapar. Awalnya ingin membuat roti di tempat pemanggangan dan tidak bisa.

Banyak kejadian – kejadian menegangkan dimulai dari situ, kemudian air keran yang tidak dimatikan, lalu Pihu mengambil banyak makanan di lemari es hingga masuk ke dalamnya tertutup. Semua seisi rumah berantakan. Ayahnya yang pergi menelpo Puja, namun yang mengangkat Pihu.

Ayahnya berbicara ke Pihu agar menyerahkan telponnya / HP nya ke Ibunya, namun Pihu mengatakan bahwa Ibu sedang tidur, si Ayah mengatakan bahwa Dia sangat kecewa dengan Puja dan tidak ingin bertemu lagi dengan Puja, Dia pergi kerja ke kota lain dan lupa mematikan seterika, Dia meminta agar Puja mematikannya karena di rumah ada Puhu (Ayahnya belum tahu kalau ibunya telah mati).

Pihu Terkunci di Rumah & Tidak Bisa Keluar

Seharian Dia terkunci di rumahnya sendiri, karena tak dapat membuka pintu. Tetangganya juga saling tak memperdulikan. Pihu nonton tv sendiri kesukaan ibunya dan Dia, kemudian tidur di atas ibunya yang sudah meninggal (yang dikiranya tidur). Hingga tukang sampah dan tukang susu yang mengetuk rumah  sebenarnya sudah curiga namun tetangganya begitu tak memperdulikan satu sama lain.

Pihu akhirnya bangun, bermain boneka, hingga mencari makan ke bawah dan melihat semua sudah berantakan. Selain itu ketegangan juga terjadi ketika Pihu di luar teras depan kamarnya. Bonekanya terjatuh kebawah dan Pihu memanjat pembatas pagar di teras itu. Ada tetangga yang meneriaki Dia dan berjanji akan mengambilkannya. Pihu akhirnya turun dan masuk ke kamarnya lagi.

Kejadian – kejadian menegangkan terus berlanjut. Ayahnya yang terus menelpon Pihu dan suruh Hpnya diberikan kepada ibunya namun Pihu terus menjawab Ibu sedang tidur (Gaurav tak menyadari bahwa Pooja telah mati beberapa hari). Selain itu generator listrik apartemen juga seriing nyala dan mati membuat suasana semakin menakutkan.

Terakhir adalah ayahnya meminta maaf pada Pooja di telpon, tapi lagi – lagi Pihu yang mengangkatnya. Pihu meminta di ceritakan sebuah dongeng. Kejadian terakhir yang begitu menegangkan adalah ketika Pihu sudah merasa lapar dan makan sudah tidak ada, Dia memakan Ibunya pil obat yang membuat Ibunya mati.

Dengan kata – kata, Ibu apakah Pihu boleh memakan ini? lagi dan lagi akhirnya Pihu pingsan seperti orang mati. Hari menjadi gelap karena listrik padam, rumah kebanjiran (air keran yang tak dimatikan). Banyak tetangga di depan rumah dan Ayahnya juga pulang.

Ayahnya langsung ke atas rumah / ke kamar Pooja dan menemukan bahwa Dia telah meninggal. Dia mencari Pihu seisi rumah dengan berteriak – teriak, akhirnya Pihu menjawab ternyata Dia masih hidup dan berada di bawah keranjang tempat Ibunya meninggal, sedang bermain rumah – rumahan.

Dia berkata, bahwa Pihu sedang membangun dan mendekorasi 2 rumah (rumahnya sendiri & rumah mainannya).

Klik disini untuk menonton Film Pihu full movie dengan subtitle via indoxxi

Klik disini untuk menonton Film Pihu full movie dengan subtitle via facebook

Kategori: Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat WhatsApp Me