Membahas teknologi memang tidak akan ada habisnya, seiring zaman yang melaju cepat ke arah modern sehingga teknologi sangat diunggulkan saat ini. Seseorang yang tidak mengenal teknologi maka ia akan mati dalam diam pada zamannya, milenial saat ini selalu menciptakan inovasi yang layak dalam menjawab tantangan global. Tidak bisa dipungkiri bahwa anak kecil hingga dewasa saat ini mengenal istilah gadget, sisi positif dan negatif memang selalu ada karena teknologi layaknya pisau jika kita bisa memanfaatkan teknologi dengan baik maka ia akan membantu kita dalam memenuhi kebutuhan hidup, tetapi jika kita tidak bisa memanfaatkan teknologi maka kita yang akan celaka.

Seperti itulah garis besar mengenai teknologi, sesuai dengan Kamus Besar Berbahasa Indonesia bahwa teknologi memiliki arti sarana untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia oleh karenanya saya menganalogikan teknologi seperti pisau. Bercerita tentang teknologi, saya adalah seorang mahasiswa di salah satu Universitas di Bandung yang memiliki hobi menulis. Bagi saya menjadi seorang penulis sangat banyak manfaatnya, salah satu manfaatnya adalah berinvestasi sosial. Melalui hasil tulisan atau sebuah karya yang diciptakan dan dapat bermanfaat bagi orang lain itu menjadi sebuah kebahagiaan bagi seorang penulis. 

Seseorang yang suka menulis, ia akan hidup ribuan kali. Akan tetapi seseorang yang bukan/tidak suka menulis, ia hanya hidup satu kali.

Kalimat yang selalu saya tancapkan di depan mata ini menjadi motivasi hidup agar selalu menghasilkan sebuah karya tulis yang bisa bermanfaat bagi orang lain. Seseorang yang memiliki hobi menulis bisa dipastikan ia gemar membaca tetapi seseorang yang memiliki hobi membaca belum tentu gemar menulis, karena menulis membutuhkan ide dan rujukan atas apa yang dituangkan dalam tulisannya. Menghindari plagiarisme dari hasil sebuah karya dimiliki selayaknya dijunjung tinggi bagi seorang penulis karena perbuatan tersebut merujuk kepada perbuatan kriminal.

Era modern saat ini banyak sekali wadah yang bisa dijadikan pijakan hasil tulisan, blog adalah salah satu dari sekian banyak pilihan seorang penulis di era modern saat ini. Blog adalah platform yang memudahkan seorang penulis dalam mempublikasikan karya tulisannya yang dapat dikomentari secara online. Blog saya yang bernama https://fakhroyy.com/ menjadi wadah hasil karya tulisan saya selama ini.

Dalam mengoptimalkan hasil tulisan di blog seorang penulis memerlukan teknologi yang canggih agar hasil karyanya disukai oleh banyak orang. Saat ini saya menggunakan laptop Asus X455L dalam membuat tulisan yang sesuai dengan konten blog, laptop ini adalah pemberian dari kaka yang telah menyelesaikan kuliahnya sehingga laptop ini saya gunakan pula untuk menyelesaikan tugas kuliah. Beberapa bulan terakhir saya merasa kesal dengan laptop Asus X455L bukan karena saya tidak suka merek Asus tetapi karena sudah lama umur laptop ini sehingga kinerja laptopnya sudah tidak seperti awal pertama beli.

Rasa kesal ini pun menyebar ketika saya mendapatkan tugas kuliah, seperti membuat makalah atau membuat slide power point untuk presentasi. Kejadian ini menjadi penghambat studi saya, segala aktifitas yang menggunakan laptop ini menjadi tidak bisa selesai. Pertemuan tatap muka oleh dosen satu minggu lalu tepat sekali saya menjadi presentator materi saat itu, tetapi dengan keadaan laptop saya yang kurang mendukung untuk dipakai presentasi maka saya meminjam laptop teman. Bahkan sempat satu bulan saya tidak menulis di blog karena laptop Asus X455L yang saya miliki mengalami penurunan kinerja pada mesin laptopnya, tetapi semangat menulis saya tetap dituangkan di buku dengan harapan memiliki pengganti Laptop Asus X455L yang saya miliki saat ini, oleh karenanya ide tulisan saat ini ditabung untuk sementara waktu. Padahal sudah seharusnya seorang penulis di blog atau yang akrab disapa blogger memiliki laptop yang dapat membuat tulisan menjadi lebih menarik seperti penambahan video atau gambar, semoga saja saya dapat memiliki pengganti laptop Asus X455L.

Di sore hari, saya membuka aplikasi Instagram di handphoneku ketika melihat beranda saya menemukan informasi perlombaan yang diadakan oleh pihak Asus Indonesia dan Uniek Kaswarganti. Merasa tertarik dengan perlombaan tersebut maka saya mendalami ketentuan dan persyaratan perlombaan, tidak pikir panjang karena mencoba lebih baik daripada diam tanpa kerja. Tema besar tulisan mengenai Asus VivoBook Flip TP410, sangat menarik ya untuk dibahas!

Asus VivoBook Flip TP410 adalah laptop convertible 14 inci pertama yang dilengkapi dengan panel NanoEdge bezel, yang memungkinkan layar Full HD 14 inci dengan frame yang memiliki ukuran laptop 13 inci.

Keunggulan dari Asus VivoBook Flip TP410 :

  1. Tipis dan ringan. Dengan bobotnya yang hanya 1,6kg, Vivobook Flip TP410 sangat ringan untuk laptop berukuran 14 inci, dan tipis hanya 1,92cm. Sangat cocok digunakan untuk kegiatan yangmobile.
  2. NanoEdge Display. ASUS Vivobook Flip TP410 datang dengan layar 14 inci dengan tampilan ultra-tipis berfitur “Nanoedge” yang memaksimalkan ukuran layar plus meminimalkan ukuranbody-nya.
  3. Fingerprint Sensor. ASUS Vivobook Flip TP410 sudah dilengkapi denganfingerprintsensor. Dengan demikian, laptop ini mendukung fitur Windows Hello yang umumnya hanya hadir di laptop kelas atas. Dengan Windows Hello, pengguna bisasign-inke Windows 10 yang terinstalasikan di dalam laptop ini hanya dengan sentuhan jari. Dengan demikian, faktor keamanan juga semakin meningkat. ASUS VivoBook Flip TP410 juga sudah preinstall Windows 10.
  4. Bisa jadi 4 mode. Namanya juga Flip jadi ASUS Vivobook Flip TP410 ini bisa didisplaiy menjadi 4 mode yaitu media stand, powerful laptop, responsive tablet dan share viewer.


Sumber : asus.com

Sangat canggih bukan ASUS VivoBook Flip TP410? inilah teknologi yang menjawab kebutuhan global saat ini dengan spesifikasi yang sangat bagus memudahkan para pengguna menyelesaikan pekerjaannya. Saya sangat tertarik dengan laptop ASUS Vivobook Flip TP410 ini, ingin sekali hijrah dari laptop X455L ke ASUS Vivobook Flip TP410. Saya yakin dengan ASUS Vivobook Flip TP410 dapat memudahkan saya dalam menyelesaikan pekerjaan, saya bisa lebih aktif dalam dunia penulisan serta dapat menyelesaikan tugas kuliah dengan baik. Yuk .. tunggu apalagi doakan saya agar bisa menang dalam perlombaan ini!

Keunggulan nomor tiga diatas bahwa ASUS Vivobook Flip TP410 sudah terinstall windows 10 lho, wah windows terupdate saat ini sudah bisa dinikmati di ASUS Vivobook Flip TP410 tentunya lebih elagan dengan tampilan yang sangat mendukung. Saat ini, kebanyakan orang ingin yang praktis, segalanya ingin simple. Oleh karenanya Asus menciptakan inovasi baru untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya dengan membuat ASUS Vivobook Flip TP410, harga yang tidak menguras isi dompet apalagi ATM ini segeralah kalian miliki!

Satu tahun lagi saya akan dipertemukan dengan tugas akhir kuliah, yaitu skripsi. Saya sangat tidak ingin tugas akhir kuliah saya ini terhambat karena laptop yang saat ini dimiliki apalagi sampai menambah semester berikutnya karena saya memiliki target lulus tahun depan. Saya yakin ASUS Vivobook Flip TP410 ini dapat menemani saya pagi siang malam untuk bersama menyelesaikan tugas skripsi, praktis bisa dibawa kemana saja dengan design yang canggih saat ini.

Selintas teringat dengan ungkapan dalam berbahasa arab, yaitu :

اَلْمُحَافَظَةُعلَى الْقَدِيْمِ الصَّالِحِ وَالأحْذ بِالجَدِ يْدِ الأصْلَحْ

“Memelihara tradisi lama yang baik dan mengambil tradisi baru yang lebih baik”

Saya sudah lama menggunakan produk ASUS, karena kinerja mesinnya yang sangat baik dan selalu memberikan inovasi baru dalam tampilan sehingga membuat penggemarnya selalu tertari dengan produk baru dari ASUS. Oleh karenanya dengan menjaga tradisi saya yang senang menggunakan ASUS, tidak sedikit pun untuk pindah ke merek yang lain, tetapi mengupgrade menjadi yang lebih baik.

 

Review ASUS VivoBook Flip TP410 – Estechmedia

 

Follow yuk akun Instagram Uniek Kaswarganti!


#2018GantiLaptopAsus
#ASUSLaptopku

ASUS Laptopku Blogging Competition by uniekkaswarganti.com

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

WhatsApp chat WhatsApp Me