Mahasiswa adalah orang yang belajar di perguruan tinggi, tentu berbeda dengan status sebelumnya yaitu siswa. Begitu pula aktifitas mahasiswa yang sangat beragam, selain mengikuti perkuliahan ternyata ada banyak tipe mahasiswa, bisa jadi salah satunya adalah kamu lho.

  1. Kupu-Kupu (Kuliah Pulang-Kuliah Pulang)
    Tipe mahasiswa ini tidak sedikit di kampus, biasanya yang memiliki tipe ini adalah mahasiswa yang identik dengan sebutan anak rumahan. Mereka hanya fokus mengikuti perkuliahan, ketika sudah selesai maka langsung menuju tempat tinggalnya. Sangat sulit untuk menemui sosok mahasiswa kupu-kupu ini di kampus karena sosoknya langsung menghilang ketika urusan di kampusnya sudah selesai.
  2. Kura-Kura (Kuliah Rapat-Kuliah Rapat)
    Tipe mahasiswa ini sangat sibuk mengikuti berbagai macam rapat, seperti rapat kerja ataupun rapat koordinasi di luar jam kuliah mereka. Baik itu untuk perkuliahan akademis, organisasi, maupun unit kegiatan mahasiswa lainnya.
  3. Kunang-Kunang (Kuliah Nangkring-Kuliah Nangkring)
    Tipe mahasiswa ini biasanya sering terlihat di tempat tertentu seperti kantin, lobi gedung perkuliahan, taman ataupun mall sekitar kampus. Nangkringnya bisa dibuat sebuah diskusi, belajar kelompok ataupun gosip yang menggibahi mahasiswa maupun dosennya.
  4. Kuda-Kuda (Kuliah Dagang-Kuliah Dagang)
    Tipe mahasiswa ini biasanya membawa dagangannya sebelum ataupun setelah jam kuliah, kebanyakan menjual makanan ringan dan minuman. Era moden ini bahkan dagangannya bisa dijual secara online dan disebar melalui media sosial yang ada, cukup mudah dan menghasilkan uang untuk tambahan jajan maupun biaya kuliah.
  5. Kutu-Kutu (Kuliah Tidur-Kuliah Tidur)
    Tipe mahasiswa ini sangat konyol karena memiliki hobi yang unik, yaitu tidur. Bisa tiga kejadian kuliah tidur ini didapati, bisa karena kesiangan bangunnya karena tidur yang terlalu lama, tidur di dalam kelas dan selesai perkuliahan langsung menuju tempat tinggalnya untuk tidur. Ya mungkin, daya magnet yang kuat dari kasurnya.
  6. Kutu-Kupret (Kuliah Tugas-Kuliah Riset)
    Berbeda dengan sebelumnya, tipe mahasiswa ini keren dalam akademisnya. Selalu fokus dengan kuliahnya hingga riset dari mata kuliah yang sedang diampu. Semoga saja mahasiswa tipe ini benar-benar bisa mendapatkan IPK yang luar biasa, 4.00.

Jadi dari 6 tipe ini, kamu tergolong yang mana? 😁


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *