Tugas perkuliahan merupakan kewajiban bagi mahasiswa untuk dikerjakan, dari awal masuk kuliah hingga akhir akan selalu diiringi dengan tugas kuliah yang silih berganti. Hingga akhirnya tiap mahasiswa memiliki cara unik untuk menghadapi tugas kuliah tersebut.

Berikut adalah tipe-tipe mahasiswa dalam menghadapi tugas :

  • Si Mager (Males Gerak)
    Tipe ini dimiliki oleh mahasiswa yang sedikit-sedikit berpikiran “Duh banyak banget tugasnya, baru aja dapet tugas dari mata kuliah lain, ini udah dapet lagi aja yang baru. Males ah ngerjainnya.” Tipe ini sepatutnya tidak untuk dicontoh, tapi pada faktanya tiap mahasiswa pernah merasakan hal seperti itu.
  • Si Istirahat Dulu
    Tipe ini dimiliki oleh mahasiswa yang memiliki pikiran “Aduh banyak banget tugasnya, istirahat dulu deh habis itu ngebut ngerjain.” Tipe ini lebih baik dari si mager karena meskipun bermalasan (istirahat) setelahnya ia mengerjakan tugas tersebut sampai selesai.
  • Si Pasukan SKS
    Tipe ini dimiliki oleh mahasiswa yang membuat istilah SKS itu singkatan dari Sistem Kebut Semalam. Mahasiswa yang memiliki tipe ini memakai jurus “The Powert of Kepepet” karena sering kali mahasiswa tipe seperti ini mendapatkan ilham untuk mengerjakan tugas dan inspirasi ketika tugas sudah mendekati waktu untuk dikumpulkan.
  • Si Omdo (Omong Doang)
    Tipe ini dimiliki oleh mahasiswa yang hanya banyak bicara, sampai dipublikasi di media sosialnya. Seperti “Aduh tugas numpuk, semangatin dong guys” sambil upload foto selfi ke media sosial yang disampingnya ada laptop, buku, dll. Tetapi pada akhirnya, hingga deadline pun tak dikerjakan.
  • Si Penunda
    Tipe ini dimiliki oleh mahasiswa yang berpikiran “Wah ada tugas baru nih, habis ini (kerjaan yang sedang dilaukan) harus langsung cepet diselesaikan sebelum batas deadline terlewat.” Terus aja sampai kerjaan yang tadi selesai, lanjut ke kerjaan lain hingga akhirnya mendekati deadline.
  • Si Tau-Tau Kelar
    Tipe ini dimiliki oleh mahasiswa yang diam diam menghanyutkan. Ketika ada temannya yang nanyain tugas, tipe mahasiswa ini bertanya ” Haa!? ada tugas apa emangnya, ko gua baru tau tau ya?” Ehh, taunya ketika waktu pengumpulan, tipe mahasiswa ini yang paling awal mengumpulkan tugas, sakit sekali memang.
  • Si Bodo Amat Tapi Ngerjain
    Tipe ini dimiliki oleh mahasiswa yang memiliki pikiran “Tugas kemarin aja belum selesai, ini udah nambah lagi aja yang baru, bodo amat ga bakal ngerjain gua mah!” Tidak ada lama setelah ngomong kaya gitu, tipe mahasiswa ini mikir lagi “Kalau gak dikerjain, nanti jadi mahasiswa abadi” dan akhirnya tipe ini tetap mengerjakan meski jengkel dan merasa bodo amat.

Inilah 7 tipe mahasiswa dalam mengerjakan tugas kuliahnya, dan masih banyak lagi tipe mahasiswa lainnya yang tidak semua dituliskan dalam tulisan ini. Jadi, setelah kamu membaca ini. Kira-kira kamu termasuk tipe yang mana?