Pasti anda penasaran dengan fitur baru ovo yang satu ini, tentu dong fitur yang sangat membantu pengguna ovo ini bisa digunakan jika anda sudah terdaftar. Mau tau fitur apa? Yuk, lanjut bacanya ya!

Fitur terbaru ovo saat ini bernama Ovo PayLater, apa sih maksudnya?

Ovo PayLater adalah fasilitas pembiayaan yang diberikan oleh perusahaan peer-to-peer lending PT Indonusa Bara Sejahtera (Taralite) dalam bentuk kredit limit yang dapat digunakan oleh pengguna untuk melakukan transaksi pada situ/aplikasi.

Setelah anda mengetahui tentang Ovo PayLater, pasti penasaran cara pengajuan untuk bisa menggunakan Ovo PayLater kan? Begini caranya ya!

Ovo PayLater tersedia untuk pengguna rutin aplikasi Ovo di seluruh Indonesia dengan umur akun minimal 60 hari. Pengguna juga harus melakukan upgrade akun Ovo menjadi Ovo Premier agar mendapatkan fasilitas Ovo PayLater.

Untuk dapat mengajukan kredit limit pada Ovo PayLater, anda hanya perlu melakukan 3 langkah berikut ini :

  1. Mengisi formulir pribadi
  2. Menyetujui syarat dan ketentuan
  3. Menyetujui perjanjian fasilitas pinjaman dengan partner (terlampir di syarat ketentuan)

Jika sudah melakukan 3 langkah ini, anda tinggal menunggu 1 x 24 jam setelah Ovo PayLater diajukan.

Jika anda terima dan berhasil, saya ucapkan selamat. Di aplikasi Ovo anda akan ada keterangan jumlah limit kredit dari Ovo, tapi bagaimana jika anda ditolak pendaftarannya? Hasil pengajuan merupakan sepenuhnya hak dari partner. Pengajuan anda dapat di tolak apabila anda tidak memenuhi parameter internal yang dimiliki oleh partner.

Salah satu merchant Ovo yaitu Tokopedia memiliki fitur PayLater juga lho, tetapi jika anda telah mendaftar di Tokopedia anda hanya bisa bertransaksi pembelian dan pembayaran di Tokopedia. Jika anda ingin menggunakan Ovo Paylater di aplikasi Ovo maka anda harus mendaftar kembali agar bisa menggunakan fitur ini.

Tidak perlu khawatir, Ovo Paylater ini dapat digunakan untuk bertransaksi di merchant yang sudah bekerja sama dengan Ovo, anda hanya cukup merubah metode pembayaran menjadi PayLater ketika notifikasi pembayaran dari Ovo ada di di handphone, sangat mudah kan?

Untuk pembayaran menggunakan Ovo PayLater, anda akan dikenakan biaya layanan sebesar 5.00% dari nilai transaksi. Besaran biaya bisa anda lihat saat akan melakukan pembayaran menggunakan Ovo PayLater.

Setelah anda mengetahui bagaimana langkah pendaftaran dan cara penggunaan Ovo PayLater, saatnya anda mengetahui cara pembayaran tagihan Ovo PayLater.

Pengguna Ovo PayLater akan mendapatkan tagihan dari partner melalui Ovo pada tanggal 27 setiap bulannya yang harus dibayarkan paling lambat pada tanggal 1 bulan berikutnya. Pembayaran dapat dilakukan dengan menggunakan virtual account BCA dan Permata.

Bagaimana jika anda sedang tidak memiliki uang sepenuhnya untuk membayar tagihan PayLater? Tenang saja, anda dapat membayar 50% dari jumlah tagihan yang tertera pada halaman tagihan lho.

Tetapi hati-hati jika anda telat membayar dari tempo yang sudah diberikan oleh partner, mohon pahami 4 poin dibawah ini :

  1. Anda akan dikenakan revolving interest sebesar 0,1% dari tagihan tertunggak
  2. Partner berhak untuk melakukan pembekuan kredit limit jika anda tidak membayar tagihan setidaknya sejumlah pembayaran minimum pada hari ketiga setelah tanggal jatuh tempo
  3. Jika partner melakukan pembekuan kredit limit, anda tidak dapat menggunakan Ovo PayLater untuk melakukan pembayaran di aplikasi Ovo
  4. Partner berhak mengambil tindakan hukum lainnya berdasarkan perjanjian fasilitas pinjaman

Gunakan fasilitas yang disediakan oleh pihak Ovo tanpa menghilangkan rasa tanggung jawab, agar saling menjaga kepercayaan antar pengguna dan pihak Ovo.

Daftar segera, klik di bawah ini!

Kategori: Artikel

3 Komentar

dodi insan kamil · Juni 5, 2019 pada 2:15 pm

ovo sangat mudah sekali untuk digunakan, biaya layanannya juga 0 rupiah.

Alfand Web Id · Juni 21, 2019 pada 11:51 am

Sangat Kreatif kontennya Bang, makin sukses terus yaaa, jangan pernah menyerah pokokmen, mari mampir ke blog gue Bang, klik aja tulisan ini yaa

    fakhroyy · Juni 21, 2019 pada 12:00 pm

    Siaap bang, mari kita bersinergi bersama dalam membuat konten penulisan, kapan2 kita collabs lah ya 😆, okee saya buka blognya.

Tinggalkan Balasan

WhatsApp WhatsApp Me